Senin, 09 Februari 2009

Kemanakah Sang Warrior Princess?

Teringat masa kecil saya nich..
Dulu zaman SD-SMP, saya suka banget ma acara Xena: Warrior Princess.. Gila sumpah tu cwe emang inspired bgt dalam pembentukan jati diri aku.. hehe... Makanya sekarang kelakuannya ga jau beda kayak Warrior Princess.. (^_=)

Hmm.. dulu Q rajin ngikutin serialnya,, sempet pindah2 jam tayang juga.. Ditayangkan di SCTV tiap hari minggu jam 11 siang, trus pernah juga hari Sabtu, and even midnite, waaa...! Q Bela2in dech nonton tu serial..

Banyak juga ya yang ga tau keberadaan Lucy Lawless alias pemeran Xena ini..

Ok dedikasi sebagai fans, saya akan coba menulis biografinya !


Lucy Lawless atau lengkapnya Lucille Frances Ryan adalah aktris dan juga penyanyi New Zealand, yang terkenal dengan perannya sebagai perempuan perkasa Xena dalam serial televisi XENA: WARRIOR PRINCESS (1995-2001). Lewat peran tersebut Lucy menjadi begitu cepat dikenal di masyarakat, termasuk di Indonesia yang menyaksikan serial tersebut dari sebuah stasiun TV sawsta nasional.

Aktris kelahiran Mount Albert (New Zealand), 29 Maret 1968 ini, mengawali akting sejak masih kuliah di Auckland University, meski kemudian drop out dari kuliah dan menggeluti dunia akting dengan ditandai turut medukung serial SHARK IN THE PARK (1990) dan HERCULES AND THE AMAZON WOMEN (1994).

Bersamaan dengan itu pula, pernikahannya dengan teman sekolahnya Garth Lawless pada 1987, membuatnya harus berpindah ke Australia dan mengeluti dunia film di negeri Kanguru tersebut. Namun demikian pernikahan tersebut tidak berusia lama, tepatnya pada Juni 1995, harus bercerai dan menjadi single parent, bagi Daisy Lawless, yang lahir 15 Juli 1988.

Lawless berikutnya menikah dengan executive producer film XENA, Robert Tapert pada 28 March 1998. Dari pernikahan tersebut dikaruniai dua anak laki-laki, Julius Robert Bay Tapert (lahir 1999) dan Judah Miro Tapert (lahir 2002), yang keduanya lahir di Auckland, New Zealand.

Selain itu, Lawless mendukung pentas VAGINA MONOLOGUES dan menjadi bintang tamu dalam serial THE X-FILES, JUST SHOOT ME!, THE BERNIE MAC SHOW, TWO AND A HALF MEN dan VERONICA MARS. Dirinya juga tampil dalam serial TV, TARZAN, berperan cameo dalam flm EUROTRIP, SPIDER-MAN dan film horror, BOOGEYMAN.

Sejak perannya sebagai Xena, Lawless mengawali karir sebagai penyanyi, namun debut panggunnya baru diawali saat tampil di Roxy-Hollywood pada 13 Januari 2007, dengan release album, Come 2 Me besama RuPaul.

Oia, beda banget lho wajah Lucy Lawless pas jadi Xena and dalam kehidupan aslinya.. And jujur aja, cantikan pas dia jadi Warrior Princess...




Yang membuat Q suka ma Xena?

1. Entah kenapa sejak pertama nonton Xena, kok Gw banget! Ni cwe cerminan Q banget! Haha.. Beneran! Walau dulu W nonton sejak SD, tapi udah ngarti lahh mengenai pesan moral yang terkandung di Xena ini.. And percaya tau enggak, bahasa inggris-ku jadi terasah gara2 nonton serial ini.. Bayangin aja, dulu kan masih SD.. Yeaa.. efeknya kerasa sampe sekarang!

2. Xena adalah cewek tangguh.. Dia tahu di mana harus menyalurkan power-nya.. Ga sembarangan dech menggunakan kekuatannya untuk menaklukan musuh.. Bahkan dia ga perlu pake cara fisik untuk menaklukan lawan selama ada cara lain yang lebih lembut, so sweet!

3. Dia banyak kehilangan hal-hal yang dicintainya.. Gila! Tapi itu ga membuat dia putus asa.. Makanya kalo Q punya masalah, kadang2 bercermin ma Xena,, Xena juga bisa melewati masalah dengan mulus, kenapa Q enggak? Yeaa.. sacrifice juga merupakan hal yang penting... and Q adalah orang yang siap buat berkorban demi cinta (kaikkkk.. gombal! hahaha..) Tapi tentunya dengan caraku.. yang GA BIASA!

4. Ekspresi dia dingin. Yup! Ini Q suka banget.. Jadi ketika dia seneng atau sedih, ga bisa dibedain coz wajahnya ya lempeng2 aja... And Q juga ga tau kenapa, agak kepengaruhan ma mimik sperti ini, mimik LEMPENG2 aja gitu... Cuma sayangnya,,, Q belum pernah lihat Xena kegirangan.. palingan liat dia senyum tipis pas bareng ma si Gabriel (Renee O'Conor).. Itu pun jarang! Sedangkan Q, ngakak banget kalo udah ketawa, hehe...

5. and banyak hal2 lain yang bikin Q kagum ma dia... Udah agak2 lupa juga siy coz dah lama banget tu ga nonton..

Last but not least, Tau ga ,, kalo Q bakal jadi next XENA , WARRIOR PRINCESS... Ga percaya.. Ini dia....


2 komentar: