Sabtu, 10 April 2010

CINTA SEJATI HANYA BERUMUR 4 TAHUN

Yap.. believe or not? kita merasakan yang namanya FALL IN LOVE cuma 4 tahun..

Seorang peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico mengungkapkan hasil risetnya yang begitu mengejutkan.
Menurutnya: Sebuah hubungan cinta pasti akan menemui titik jenuh, bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun. Jika telah berumur 4 tahun, cinta sirna, dan yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi.

Menurutnya, rasa tergila-gila muncul pada awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dan terpaan badai tanggung jawab dan dinamika kehidupan efek hormon-hormon itu berkurang lalu menghilang.

So,
dengan dinamika yang terus dilewati tiap hari, Q harap sii bakalan ada cerita baru setiap harinya yang bisa diceritain ke pasangan.. intinya apapun perubahan yang ada pada pasangan.. pinter2 ADAPATASI aja dan tingkatkanlah KRETIFITAS membina cinta.. duileeee...

1 komentar:

  1. wah blognya bagus nih,,,
    aku juga punya blognih di erifirman.wordpress.com

    BalasHapus