Minggu, 21 Oktober 2012

I miss you..

Holla Dear Friends...

Aduh uda lama banget ni kita tak bersua.. hahaha...

Ok sebagai pembuka tulisan di blog ini.. Q mau review apa yang terjadi dari Maret-April 2012. Banyak hal yang buat Q ketar ketir di tahun ini. HONESTLY... Tahun ini tahun yang berat..terutama ujian mental.. :-(

Soo.. cekidot..

Maret 
Aku ketar ketir ngurus yudisium dalam wktu mevet... Mau jadi dokter aja susahnya minta ampun.. Beres koas sekitar 4 Maret 2012. Dan Yudisium mesti dilakukan 12 Maret 2012. Kalo lebih dari itu mesti bayar SPP. Kan sayang padahal semua kegiatan koass udah selesai. Ngadep dekan, pembantu rektor, belum lagi mesti ngumpulin nilai semua stase. Alamakkk.. Berasa kiamat aja.. Tadinya udahlah, pasrah.. Tapi Alhamdulilah Allah kasih jalan..walo jalan berliku.. Aku dan 3 temanku dapat SK YUDISUM walau tanpa pake acara resmi.. Biasanya kan ada semacam sidang gitu.. tapi ini tanpa perayaan sama sekali.. Ya wis lah yang penting SK-nya...
Habis itu, q masi ngurus buat UKDI.. Ujian Kompetensi Dokter Indonesia.. Ini juga mayan ngeri.. Kalo ga lulus ini, Q ga bisa dapat Surat Tanda Registrasi (STR) Dokter.. Panjang banget yakk perjalanan ini.. Untuk UKDI kali ini.. Masih sistem Computer Based Test.. Q ikut bimbingan di Optima Jakarta... Dannnn... di sinilah awal petualangan baru.. Being single fighter... HIJRAH KE JAKARTA

April
Ikut bimbingan ujian kompetensi Dokter di Optima.
Try out UKDI di FK Yarsi.
Selama di Jakarta, ada Iwan dan Monik. Alhamdulilah jadi bisa maen, ahahha...
Dalam belajar selalu ada jalan-jalan..
Tapi kita beda kost.. Gapapa dah..

Mei
Oia, Q juga coba-coba ngelamar kerja.. Dapat panggilan dari Novell Pharmeuticals buat jadi penulis jurnal..
Nah Kejadian unik waktu itu..  Q udah berangkat naek busway, udah siapin semua berkas.. Tapi entah di tengah jalan, Q memutuskan untuk ga ikut interview pada waktu itu, ahahhaa.. sumpah.. udah antri-antri dan cape-cape di busway ujung-ujungnya ga jadi ikut interview.. Entah kenapa Q ga jadi ikut itu.. 
Dan hari yang ditunggu-tunggu telah datang... 
HARI EKSEKUSI UJIAN KOMPETENSI DOKTER INDONESIA.. Jreng! Jreng!
12 Mei 2012. FK UNIVERSITAS INDONESIA.
BISMILLAHHHHHHH.. 
Ujian pun terlaksanan dengan baik. Alhamdulilah sehari sebelumnya aku dan temen2 ngebahas soal, dan ternyata ga jauh dari soal yang udah keluar dari TRY OUT..
Oia, di akhir Mei, Q juga diterima kerja di WELLNESS CLINIC- Kompleks Metropole - Cikini. 
Oia, klinik ini satu kompleks dengan bioskop jadi bisa nonton setiap saat sehabis jaga.. 
Di Bulan ini juga, Q ikut pelatihan HIPERKES. Alhamdulilah dapat kenalan baru.
Kerja di Klinik
Bareng Perawat
Naek AMbulans ini kemana-mana... Pak Pendi sang driver siap capcuss menemaniku...



Juni
Q memutuskan untuk stay di Jakarta... Sedangkan yang lain, Monik, Iwan memutuskan untuk kembali ke daerah masing-masing. Heuheu..
Q di sini berjuang bener-bener sendiri.. Nyobain kerja di hiruk pikuk Ibukota.. Kerja di Wellness Clinic bener-bener bikin ngasi banyak pengalaman. 
Q ngerasain namanya On Call Pasien. Datang ke hotel-hotel berbintang untuk periksa pasien asing. Q pernah ngerasain nanganin pasien Jepang, Arab, Jerman, Amerika, dll. Speechless buat gambarin pengalaman itu.. So precious..!
Q juga ngerasain macetnya Jakarta. AMpunnnnn dah..
Oia, walo disibukkan kerja, so pasti MAEN ADALAH WAJIB.. Sayang aja tinggal di Jakarta ga nikmatin semuanya.
Selama di Jakarta Q nyoba semua rute busway.. rute angkutan umum dari ojeg, bajaj, commuter line, angkot, semua dah q coba.. ahahhahaa... semua Mall di Jakarta Q datangin.. ajegilaa dahhh....
Bus transjakarta dengan Sopir Cewek.. Cool!

Dan hari yang ditungu-tungu pun tiba.. yaitu SUMPAH DOKTER.
SUMPAH DOKTER 23 JUNI 2012.


Papah dan Mamih (Nenek)
dr. Mambo, SH MMR


Juli
Ngerasain beratnya beribadah puasa di Jakarta yang hot hot wow.. Enjoy aja dah..
Cobaan bertubi-tubi dapat di bulan ini. Puncak dari segala puncak..
Mesti banyak-banyak istigfar.
Ngeri kalo inget lagi apa yang terjadi di bulan Juli ini.. :-(

Agustus
Alhamdulilah lebaran.
Di akhir bulan, Q dapat 2 musibah sekaligus.
Pertama. 27 Agustus Q berangkat ke Semarang untuk mengikuti pengarahan Internship di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Q dapat internship di daerah Kab. Cilacap, Puskesmas Cimanggu II, RSUD Majenang. Pas lagi main di Semarang, hp blackberry q yang q sayang hilang.. Ampun dah.. nyesek banget. mana semua foto petualangan q ada di situ semua. Maklum semua data ga dipindah ke laptop soalnya q ga punya laptop pada saat itu.. Makanya banyak dokumentasi yang berharga yang ga mungkin ga bisa q raih lagi.. Hiks hiks.
Kedua. Perjalanan pulang dari Semarang tanggal 29 Agustus. Q naik travel. Pas nyampe Purbalingga, Papah nelepon sekitar jam 12.40 sambil terisak nangis kalo Mamih (nenek) meninggal. Di situ langsung dunia serasa runtuh, padahal kemaren sebelum ke Semarang Q sempet ketemu Mamih dalam keadaan sehat. Ya Allah... Mana ni travel cuma sampe Purwokerto aja. Rencananya q mau nginep di Purwokerto dulu karena q masih capek dan syok gara2 ilang hp. Dan sekarang dapat kabar mamih meninggal. Q berusaha gimana biar sampe hari itu juga nyampe Tasik. Jadi pas nyampe Purwokerto sekitar jam 13.15, Q datang ke kontrakan Ria, trus Ria ngusulin pulang ke Tasik naek Taksi. Gilaaa... bakalan mahal.. Tapi demi Mamih, biar bisa ikutin pemakaman, akhirnya Q naek taksi seharga 450ribu. Ngengg..Ngengg dengan ngebutnya... Jam 2 lebih, berangkat ke Tasik naek Taksi.. Tapi sayang seribu sayang, walo udah ngebut pool, tetep ga bisa ngejar ikut pemakaman mamih, Q nyampe jam setengah 6, sedangkan pemakaman mamih jam 5 sorean gitu.
Goodbye Mamih...

tenang di sana....
Apa yang Q ceritakan di sini hanya menggambarkan 40 % aja.. 
Terlalu panjang untuk diceritakan..
I just wrote the major life events..

Sebagai persembahan...
Next post, mau ceritain detik-detik kematian mamih...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar